Jenis - jenis Diskusi Dan Pengertianya

Selamat datang kembali di Gadget Techno™, Blog yang membahas seputar berita gadget terupdate, teknologi informasi, download software, trik dan tutorial, serta informasi dunia IT lainnya.


Pada postingan kali ini admin akan membahas tentang Jenis - jenis Diskusi Dan Pengertianya.


                              Image result for diskusi adalah

Menurut wikipedia, Diskusi adalah sebuah interaksi komunikasi antara dua orang atau lebih/kelompok. Biasanya komunikasi antara mereka/kelompok tersebut berupa salah satu ilmu atau pengetahuan dasar yang akhirnya akan memberikan rasa pemahaman yang baik dan benar. Diskusi bisa berupa apa saja yang awalnya disebut topik.  jenis jenis diskusi dibagi menjadi 7 yaitu :

a. Seminar

Seminar yaitu diskusi yang membahas permasalahan yang diajukan oleh penyaji dibawah pimpinan para ahli / pakar.

b. Simposium

Simposium adalah diskusi yang bertujuan untuk mengetahui aspek suatu masalah dalam waktu yang relative singkat.

c. Konferensi

Konferensi adalah diskusi yang dihadiri oleh perwakilan kelompok / organisasi guna membahas suatu masalah tertentu

d. Brainstorming

Brainstorming adalah diskusi yang digunakan untuk memecahkan suatu masalah. Brainstorming lebih cenderung kepada pengungkapan pendapat oleh para peserta diskusi.

e. Diskusi panel

Diskusi panel adalah diskusi yang dilakukan oleh beberapa panelis dan moderator untuk membahas suatu permasalahan yang menjadi perhatian masyarakat umum.

f. Kolokium

Kolokium adalah diskusi yang menghadirkan para ahli di bidangnya sebagai narasumber untuk meluruskan suatu permasalahan yang menyimpang

g. Workshop / Lokakarya


Workshop / Lokakarya adalah pertemuan yang dihadiri oleh sekelompok orang dengan latar belakang pekerjaan yang sama. Pada umumnya permasalah yang dibahas terkait dengan permasalah teknis yang ada dalam kelompok tersebut.
sumber: google.com

Terima kasih telah berkunjung ke blog saya ini, Semoga artikel Jenis - jenis Diskusi Dan Pengertianya ini bermanfaat untuk sobat semua. Sampai jumpa di postingan lainnya.


Next Post Previous Post